EDUKASIKOTA BENGKULU

12 Tenaga Operator Call Center 112 Standby 24 Jam Nonstop

12 Tenaga Operator Call Center 112 Standby 24 Jam Nonstop

DERING24.COM  –  Jelang launching 18 Mei mendatang, layanan Call Center 112 Pemerintah Kota (Pemkot) yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) persiapannya hampir rampung. Salah satu yang dipersiapkan ialah sumber daya manusia (SDM) yang ditugaskan sebagai operator layanan call center 112 secara nonstop 24 jam.

Terhitung 12 tenaga operator sudah disiapkan dan telah mengikuti berbagai pelatihan yang disediakan Dinas Komimfo maupun dari Kementerian Kominfo mengenai pengoperasian layanan call center 112.

“Kita kan punya 12 tenaga operator, mereka inilah nantinya yang non stop siang dan malam akan bertugas untuk menerima laporan-laporan dari masyarakat terkait dengan pertolongan keadaan darurat. 12 operator ini ialah yang terbaik dan sudah kita bekali sebelumnya agar dapat bekerja secara maksimal,” ujar Kadis Kominfo Eko Agusrianto saat diwawancara, Jumat (13/5/2022).

Dengan adanya layanan call center 112 ini makin memudahkan masyarakat melaporkan berbagai kejadian darurat dengan hanya menghubungi 112.

“Iya ini keunggulannya, masyarakat kian mudah melaporkan kejadian darurat (emergency). Apalagi call center 112 ini mudah menghubungi dan mengigatnya. Sehingga informasi dapat ditindaklanjuti dengan cepat dan penanganan pun bisa dilakukan,” tambahnya.

Kabar bahagianya, layanan call center 112 ialah gratis atau bebas pulsa. Jadi masyarakat tak perlu khawatir.

“Call center 112 ini memang bebas pulsa, jadi beberapa provider sudah kerjasama, seperti Indosat, Telkomsel dan kemarin terakhir XL. Nah masyarakat tak perlu khawatir lagi, silakan menyampaikan situasi kondisi kedaruratan yang perlu penanganan menyangkut masalah kebakaran, bencana alam, kemudian masalah gangguan ketertiban dan lainnya,” jelasnya. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu).

Comment here